3 Cara Menata Ruang Makan Untuk Ruangan yang Sempit

Bersantap di ruang makan lengkap dengan meja dan kursi makan minimalis tentu saja akan terasa lebih nyaman. Namun, terkadang bagi seseorang yang memiliki ruangan sempit, hal tersebut juga kerap kali diabaikan. Padahal meskipun memiliki ruangan yang mungil, anda tetap bisa menata ruang makan sedemikian rupa agar kursi dan meja bisa tertata dengan maksimal. Berikut simak selengkapnya.

Cara Menata Ruang Makan Kecil

Cara Menata Ruang Makan Kecil

  1. Memakai Meja Lipat

Jika ruang makan di rumah anda memiliki ukuran yang tidak besar, tak ada salahnya untuk membeli meja lipat. Kemudian anda pun bisa meletakkan kursi kursi makan yang tidak terpakai tersebut di pinggir meja. Dengan memiliki ruangan yang terbatas, memang penting bagi anda untuk memaksimalkan penggunaan ruang tersebut.

Salah satunya adalah dengan menggunakan meja kayu yang bisa dilipat. Dengan model tersebut tentu saja akan mampu memaksimalkan dan mengoptimalkan penggunaan ruang makan anda. Sehingga setelah anda selesai makan akan bisa untuk melipat dan memindahkan meja makan sekaligus kursinya ke tempat lain. Penggunaan ruangan pun akan bisa dimanfaatkan untuk yang lain.

  1. Gunakan Meja yang Bundar

Selain itu, cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghemat ruangan yang anda miliki adalah dengan memilih meja makan berbentuk bundar. Dengan menggunakan meja tersebut, maka kursi makan minimalis yang anda miliki akan bisa ditempatkan mengelilingi meja makan tersebut.

Namun, dalam penggunaannya anda juga perlu untuk memperhatikan bentuk dan juga material dari kursi maupun meja makan yang anda miliki. Untuk itu, jika anda memiliki ruangan yang sempit, tak ada salahnya memakai meja makan dengan ukuran satu ini. meja tersebut sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga kecil dengan anggota yang tidak banyak.

  1. Memanfaatkan Dinding

Kemudian, cara lain untuk menata meja dan kursi makan minimalis yang anda miliki adalah dengan menempatkannya di samping dinding. Pemanfaatkan tersebut akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih lega. Sehingga nantinya kursi dan meja tersebut akan bisa disandarkan ke dinding.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan dekorasi yang manis pada dinding sehingga tidak berkesan polos dan membosankan. Dengan padu padan dan warna kursi yang senada pada meja dan dinding yang anda miliki, tentunya akan mampu menimbulkan kesan yang indah dan rapi. Untuk itu, anda pun bisa menggunakan cara satu ini.

Itulah beberapa hal yang bisa anda terapkan ketika ingin memiliki ruang makan di ruangan yang sempit. Jika anda masih kebingungan di dalam mencari kursi makan dengan gaya yang mewah nan minimalis, maka sebaiknya anda pun bisa memanfaatkan cara cara tersebut. Hal ini bertujuan agar ruangan yang anda miliki akan tetap memiliki kesan yang lapang. Jika anda ingin membeli kursi yang berkualitas, Cellini adalah tempatnya.