Yuk Intip 4 Ciri Ciri Software HRIS Indonesia Yang Pas Untuk UKM

Merintis bisnis membutuhkan usaha yang ekstra. Setiap komponen yang mendukung jalannya usaha harus diperhatikan dengan baik, termasuk software HRIS yang dipilih. Lantas sudah tahukah anda bagaimana ciri ciri software HRIS Indonesia yang cocok untuk usaha UMKM? Yuk cek daftar kriterianya sebagai berikut, bersama sama!

Kriteria Software HRIS Yang Cocok Untuk UKM

Kriteria Software HRIS Yang Cocok Untuk UKM

  1. Menjamin Keamanan Data

Meskipun skala UKM belum sebesar perusahaan, namun informasi terkait dengan data pribadi karyawan harus dijaga dengan baik. Akses untuk membuka data harus diatur dengan baik, sehingga haya user yang memiliki wewenanglah yang bisa masuk. Jangan sampai ada pihak luar yang bisa sesuka hati membuka data dari milik orang lain.

Sejauh ini, manager HRD lah yang memiliki wewenang untuk membuka data karyawan dengan bebas. Namun kembali lagi, perihal akses ini terserah masing masing perusahaan. Perihal akses ini, anda bisa mendiskusikan dengan pihak penyedia software HRIS yang telah dipilih. Mintalah bantuan mereka untuk memastikan bahwa kemanannya benar benar terjaga.

  1. Mudah Digunakan

Menurut sebuah riset yang pernah dilakukan oleh Harvard, ditemukan hasil bahwa sebuah perusahaan mengalami kerugian sekitar 21 persen akibat produktivitas yang rendah. Salah satu cara agar tim HR menghentikan masalah tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pembantu yang dapat bekerja dengan efektif dan efisien.

Aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas tersebut dikenal dengan sebutan software HRIS Indonesia. Untuk mendapatkan keuntungan tersebut, anda harus memilih aplikasi yang mudah digunakan. Percuma saja jika anda memilih aplikasi yang terlalus ulit dimengeti, karena pada akhirnya malah menghambat pekerjaan.

  1. Mudah Diintegrasikan

Software HRIS yang baik adalah mereka yang dapat diintegrasikan dengan mudah dan bersifat fleksibel. Akan lebih baik, jika mereka dapat diintegrasikan dengan aplikasi seperti SAP dan AX. Alhasil, pekerjaan HRD menjadi lebih mudah dan kesalahan terkait dengan crash data tidak akan terjadi. Bisnis yang anda jalankan pun bisa berjalan dengan lebih baik, dibandingkan sebelumnya.

  1. Harga Yang Terjangkau Dan Sesuai Kemampuan Usaha

Sebuah UKM jika ditinjau dari segi dana atau modal pasti belum sebesar perusahaan. Oleh karena itu, anda perlu memilih software HRIS Indonesia yang harganya masih sanggup untuk ditanggung oleh bisnis yang dikelola. Anda tidak perlu memilih aplikasi yang terlalu mahal, hanya untuk memenuhi gengsi saja. Lebih baik pilih sesuai kebutuhan saja agar penggunaannya juga lebih optimal.

Lantas aplikasi apa yang paling cocok digunakan? Jawabannya adalah aplikasi HRIS dari SPISy, yang dikembangkan oleh Sakura System Solution. Mereka memiliki setiap kriteria yang tadi telah disebutkan. Selain HRIS, mereka pun memiliki aplikasi Payroll yang sudah sangat terjamin. Untuk informasi lebih jauh, langsung saja cek website Sakura System. Banyak penjelasan menarik yang bisa anda temukan.